Manfaat Korwil Aremania Yang Ada Di Luar Wilayah Malang Raya

Sudah menjadi nasib Arema bahwa Arema ini mempunyai kelompok supporter yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Dan hal inilah yang merupakan hal yang sangat bisa dibanggakan kita sebagai Aremania.  Akan tetapi dengan kondisi yang seperti ini, komunikasi antar sesama aremania tidak  putus, dan bahkan menjadi lebih erat lagi. Semua ini tidak lepas dari adanya pembentukan korwil korwil di masing-masing wilayah.
Korwil-korwil ini terbentuk bukan hanya dengan dasar akan mengkoordinir nawak2 aremania saja, karena masih banyak lagi manfaat yang bisa kita sebagai Aremania rasakan. Adapun ayas sendiri yang berada juga jauh dari Bhumi Malang (Balikpapan) merasakan hal itu Menurut pengalaman ayas manfaat itu adalah;
  1. Wadah komunikas antar Aremania sesame rantau (dalam satu wilayah)
Dengan adanya satu koordinator wilayah dalam satu titik, maka nawak2 aremania akan mempunyai satu tujuan apabila ada info2 yang terkait dengan Arema atau Aremania itu sendiri. Kita ambl contoh saja, beberapa waktu lalu saat tim Arema tandang ke Balikpapan, maka dengan mudah nawak2 Aremania Balikpapan ngumpul untuk merencanakan acara peyambutan dan jamuan. Disini bisa kita bayangkan apabila nawak2 yang mengaku aremania, akan tetapi tidak punya akses antar masing2 Aremania, sudah pasti akan mengalami kesulitan, bahkan akan mungkin saja tanpa adanya koordinasi antar nawak2 Aremania, tidak ada acara penyambutan dan jamuan bagi skuad tim Arema yang akan bertanding.
  1. Mempermudah koordinasi dan menjaga hubungan baik dengan kelompok supporter lawan saat Arema tandang
Dalam hal ini, sekali lagi ayas mengambil contoh saat Arema bertanding lawan Persiba. Dalam kepengurusan Aremania korwil Balikpapan, kita juga berusaha untuk selalu menjaga hubungan baik dengan kelompok supporter tuan rumah, hal ini kita aplikasikan dengan cara memasukkan secara khusus pengurus Aremania Balikpapan yang bertugas untuk selalu turut serta dalam acara dan agenda yang diadakan oleh PFC&Balistik(kelompok supporter Persiba Balikpapan), sehingga mereka juga akhirnya selalu rutin berkomunikasi dengan kita, yang akhirnya akan terjalin komunikasi yang erat. Hal ini akan menjaga hubungan yang baik dengan kelompok supporter lawan. Sehingga saat Arema bertanding, maka Aremania akan selalu mendapat kuota untuk mendukung Arema, karena hal inilah Aremania itu sendiri terbentuk.
  1. Legalitas resmi dari klub Arema FC
menurut sam Lazkar, dalam pembentukan korwil Aremania, satu hal yang pasti “legalitas dari klub Arema FC”. Sehingga dengan adanya legalitas tersebut, maka aremania akan dapat berhubungan langsung dengan pihak manajemen Arema FC. Kondisi ini akan mempermudah bagi Aremania untuk mendapatkan informasi yang bersifat resmi dari Arema FC secara langsung. Bagi korwil yang berada di wilayah luar Malang Raya akan sangat penting, karena jarak yang jauh juga akan sedikit menghambat informasi yang masuk ke nawak2 Aremania dengan korwil di luar wilayah Malang Raya.
  1. Sebagai ajang silaturrahmi antar Aremania
Dari inbox-inbox yang ayas kirim ke beberapa nawak FB ayas, sepertisam Ariesam Lazkarsam Made Wigih tentang apa manfaat korwil Aremania di luar wilayah Malang Raya. Mereka rata2 menyatakan lebih banyak sebagai ajang silaturahmi, kekeluargaan dan ajang tukar info saja. Memang untuk hal ini juga merupakan efek samping adanya pembentukan korwil Aremania, karena dengan sering adanya pertemuan, sering ngumpul di secretariat dan seringnya mengadakan suatu acara, maka tali silaturrahmi antar sesame nawak2 Aremania akan terjalin dengan sendirinya, dan ikatan kekeluargaan itu juga akan semakin erat.
  1. Mempermudah akses mendapatkan tiket kala Arema tandang
Kita juga dapat memanfaatkan hubungan baik antara korwil yang dibentuk oleh Aremania dengan kelompok supporter lawan dalam hal mendapatkan kuota jatah pendukung Arema kala bertanding. Dalam hal ini secara otomatis jatah tiket yang diperuntukkan bagi Aremania akan diberikan kepada korwil Aremania secara kolektif, sehingga akan mempermudah nawak2 yang telah terdaftar sebagai anggota untuk mendapatkan tiket.
  1. Menjaga dan menghindarkan dari tindakan anarkis dari anggota
Seperti kita ketahui, bahwa aremania sekarang bukan aremania yang seperti dulu, yang anarkis dan ngawur. Aremania sekarang adalah merupakan kelompok supporter elite,aktraktif,  sportif, keratif yang sangat cinta damai. Sehingga dalam kegiatan mendukung Arema saat bertanding, dengan adanya korwil tersebut, maka nawak2 aremania yang terdaftar dalam keanggotaanya sudah pasti akan saling mengingatkan, bahwa kita harus menghindari tindakan anarkis, karena kita disini ada adalah untuk mendukung, bukan untuk melakukan tindakan yang bisa dianggap bersifat kriminal, seperti merampok, menjarah, mencopet, merusak fasilitas umum (untuk yang satu ini nawak2 pasti ngerti siapa yang suka seperti itu). Akan tetapi aremania bukan cemen, aremania bukan pengecut yang akan lari apabila disakiti, tetap slogan DaBoRiBo akan tetap kami bawa.
Mungkin dalam hal-hal yang lain, ayas masih berusaha menelaah lebih lanjut tentang apa saja manfaat pembentukan korwil Aremania yang berada di luar wilayah Malang raya. Kenapa hal ini ayas bahas, karena nawak2 aremania yang lain apabila mau membentuk korwil, akan tahu apa sih manfaatnya, dan bukan cuman untuk wadah ngumpul saja, tapi masih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari adanya korwil tersebut.
Dan apabila ada nawak2 yang mempunyai pendapat yang lain, ayas sangat terbuka untuk mendapatkan saran dan kritik. Matur tengkyu.
Salam Satoe Jiwa.


2 komentar to "Manfaat Korwil Aremania Yang Ada Di Luar Wilayah Malang Raya "

Posting Komentar

FOLLOWER

Sample Text

MENUNGGU KESUKSESAN ADALAH TINDAKAN BODOH YANG SIA - SIA

INFO Bermanfaat

--------AREMANIA UNEJ----------

--------AREMANIA UNEJ----------

Entri Populer

Translate

Blog Archive

Web hosting for webmasters